COVID-19

Protokol Kesehatan Acara Pernikahan

***

Kami membatasi penggunaan gedung pernikahan maksimal sebanyak 50% dari kapasitas total ruangan. Jika keterisian ruangan sudah mencapai 50%, tamu undangan yang baru datang akan diarahkan untuk mengantri.

Dengan penuh kesadaran, kami juga telah berinisiatif untuk membatasi tamu yang diundang untuk mengurangi potensi kerumunan.

Seluruh peserta acara termasuk keluarga, panitia penyelenggara, dan para tamu undangan diwajibkan untuk mengenakan masker. Untuk itu kami mohon para tamu undangan untuk dapat membawa dan mengenakan masker masing-masing sebelum memasuki ruangan.

Saat hendak memasuki ruangan, akan dilakukan pengukuran suhu tubuh terhadap para tamu oleh panitia acara. Bagi hadirin yang memiliki suhu tubuh di bawah 37.5 C akan diizinkan memasuki ruangan. Namun untuk hadirin yang memiliki suhu tubuh di atas 37.5 C akan dirujuk untuk melakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan terdekat dan tidak diperkenankan untuk memasuki ruangan. Kami mohon maklum karena ini merupakan protokol kesehatan yang wajib diterapkan selama acara pernikahan.

Setelah dilakukan pengecekan suhu tubuh, para hadirin akan dipersilahkan untuk mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Selain itu, kami juga telah menyiapkan hand sanitizer di beberapa titik ruangan yang dapat digunakan secara bijak oleh para hadirin untuk menjaga tangan tetap steril.

Guna menerapkan physical distancing, kami harap para tamu undangan dapat melakukan jaga jarak satu sama lain saat mengantri maupun saat berada di tengah-tengah acara pernikahan. Kami telah bekerjasama dengan pengelola gedung untuk memberikan tanda jarak aman pada titik-titik antrian tamu undangan seperti pintu depan dan prasmanan.

Kami tau anda akan sangat antusias ketika bertemu sanak saudara dan kerabat di acara pernikahan kami. Namun demikian, kami menganjurkan untuk tidak melakukan salaman ataupun cipika cipiki. Gunakanlah salam tanpa kontak fisik seperti namaste atau membungkukan badan untuk mengantisipasi penuralan penyakit.

Mohon pengertian para tamu undangan untuk tetap menerapkan physical distancing saat melakukan foto bersama baik ketika berfoto bersama mempelai di atas pelaminan ataupun saat mengambil foto bersama di tempat lain di venue pernikahan kami.

Kami telah berbicara dengan vendor penyedia prasmanan untuk menerapkan standar kebersihan yang tinggi terhadap makanan dan minuman yang disajikan. Selain itu, makanan akan disajikan pada jarak aman sehingga meminimalisir kontak antar tamu undangan. Kami mohon kesadaran para tamu undangan untuk tetap menjaga jarak ketika akan mengambil makanan.

Untuk menjaga ruangan tetap steril, panitia acara akan melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala di berbagai sisi ruangan. Tenang, ini tidak akan mengganggu kenyamanan para tamu undangan karena waktu penyemprotan akan disesuaikan dengan tingkat keramaian tamu.